Halaman

Selasa, 26 November 2019

DESKRIPSI "KURSI DAN MEJA DI KAMPUS PGSD FKIP UNJA "



Nama                    : Novi Yulaila
Nim                      : A1D118116
Kelas                     : R.004
Semester                : 3 (Tiga)



TEKS DESKRIPSI

KURSI DAN MEJA DI KAMPUS PGSD FKIP UNJA




Meja dan kursi kampus adalah dua perlengkapan yang tidak bisa dipisahkan, masing-masing saling berkaitan dan berdampingan. Tanpa kursi mahasiswa tidak bisa mengerjakan pekerjaan di atas meja, begitupun sebaliknya.Semua kampus pasti dilengkapi meja dan kursi, termasuk di kampus PGSD FKIP UNJA. Hal tersebut karena fungsi kedua benda tersebut sangat penting. Apapun fakultas/prodinya pasti memerlukan kedua benda tersebut sebagai sarana mengerjakan pekerjaan.

Pengertian dan Fungsi Meja
Meja adalah salah satu furniture yang memiliki permukaan datar dan bagian bawahnya disokong oleh empat kaki. Meja kampus umumnya memiliki laci. Yang dimaksud dengan meja kampus adalah meja yang digunakan oleh mahasiswa/mahasiswi sebagai alas untuk menyelesaikan, mengerjakan tugas di kampus.
Pengertian dan Fungsi Kursi
Kursi adalah salah satu furniture yang biasa juga disebut dengan tempat duduk. Kursi digunakan untuk menyangga tubuh ketika bekerja di depan meja. Selain itu kursi berfungsi sebagai tempat beristirahat. Oleh sebab itu kursi untuk kampus yang tepat adalah yang memiliki bagian punggung atau alas bagian belakang agar mahasiswa bisa meluruskan punggungnya setelah seharian berada di depan meja.
Ada banyak model kursi yang bisa Anda temukan ditoko perlengkapan mebel, ada yang bentuknya bundar dengan satu kaki di bagian tengah, ada juga kursi yang dilengkapi dengan sandaran untuk kaki dan sebagainya.
Kursi yang tepat untuk menunjang mahasiswa dalam kuliah adalah kursi yang memiliki 4 buah kaki yang digunakan untuk menopang berat tubuh orang yang duduk diatasnya. Model yang banyak digunakan dikampus atau universitas adalah kursi lipat karena lebih praktis ketika disimpan dan lebih menghemat ruangan.


Bentuk dan Model Meja Kursi Ideal Untuk Mahasiswa
Meja dan kursi kampus terasa lebih nyaman jika ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan postur tubuh masing-masing mahasiswanya. Namun sayangnya setiap mahasiswa tidak bebas memilih kursi dan meja bagiannya.
Hal lain yang penting diperhatikan adalah pemilihan model meja dan kursi yang didesain khusus untuk kuliah, bukan model untuk bersantai seperti meja dan kursi yang biasanya ada di rumah.  Jangan sampai meja dan kursi yang seharusnya digunakan dan dimanfaatkan untuk kuliah malah menyebabkan mahasiswa menjadi malas karena terlalu nyaman membuat mengantuk dan sebagainya.

KursidanMeja di Kampus PGSD FKIP UNJA

Samahalnyasepertikampus -kampus yang lain kampus PGSD FKIP UNJA jugamemilikikursidanmejasebagaifasilitaspenunjangperkuliahan, jeniskursi yang ada di kampus PGSD FKIP UNJA adalahkursilipatdankursikayu, akantetapikursilipatlebihbanyak di bandingkankursikayu, karenakursilipatlebihpraktisdanmenghemattempattentunya. Sedangkankursikayulebihsedikit di bandingkankursilipat, kursikayulebihbanyak di gunakansaatdi  aulakarenaruangannya yang luas.
Meja yang ada di kampus PGSD FKIP UNJA lebihbanyak yang berbahandasarkayudenganbesi, mejainisangatnyaman di gunakankarenaluassehinggaleluasadalammengerjakansesuatu.Selainitu PGSD FKIP UNJA jugamemilikimejakayu yang besar, mejainibiasanya di gunakansaatkegiatanperkuliahanberkelompok, karenaakanmempermudahmahasiswauntukberinteraksidengankelompoknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar