Halaman

Selasa, 26 November 2019

Deskripsi " Ruang Kelas "



Nama                            : Vivit Novita Vitriani
Nim                               : AD118156
Ruang/ Semester         : 004/3
Mata Kuliah                : Apresiasi Anak
Dosen Pengampu        : 1. Drs. Maryono,M.Pd
                                        2. Agung Rimba Kurniawan,S.Pd.,M.Pd

 

RUANG KELAS


Ruang kelas adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk ruangan khusus di sekolah tempat berlangsungnya proses belajar dan mengajar oleh guru dan siswa. Namu kali ini ruangan yang digunakan di kampus untuk tempat berlangsunya perkuliahan antara dosen dengan mahasiswa.  Di dalam ruang kelas dijumpai kursi dan meja siswa, kursi dan meja , papan tulis, lemari penyimpanan dan benda-benda pendukung lainnya. Benda-benda ini disusun dengan rapi dan dinding-dinding kelas pun di penuhi dengan berbagai lukisan dan gambar karya mahasiswa PGSD Universitas Jambi.
Kampus PGSD Universitas Jambi memiliki delapan ruang kelas untuk berlangsungnya kegiatan belajar mengajar anatara dosen dengan mahasiswa. Dan setiap ruang kelas memiliki fasilitas yang berbeda dan desain kelas yang berbeda juga.
Ruang kelas B7 seperti gambar diatas , ruang kelas ini cukup untuk ruangan yang berisi tiga puluh tiga mahasiswa dan satu orang dosen. Dan juga memperlihatkansirkulasi udara dan pencahayaan cukup baik. Kami sangat memperhatikan kebersihan kelas. Tentunya kelas dengan lantai bebas debu, udara yang sejuk juga terang akan membuat proses belajar dan mengajar jadi lebih menyenangkan. Dan terdapat dua alat pendingin yaitu kipas yang terletak di langit-langit kelas dan didepan. Dikelas tersebut memiliki satu buah lemari disudut depan kelas, dan terdapat dua buah papan tulis besar di depan. 
Dikelas tersebut juga terdapat dua pintu sekaligus pintu besi , yang terletak di samping satu dan dibelakang satu. Terdapat dua meja , meja kecil dan meja panjang. Meja panjang terkadang digunakan untuk kegiatan presentasi dan meja kecil terkadang digunakan untuk dosen.
Dinding kelas kami pun terdapat beberapa gambar seperti lingkungan, slogan, anak sekolah dan gambar-gambar lainnya. Dan di kelas terdapat beberapa kursi dan meja. Disana kami terkadang menghabiskan waktu saat perkuliahan. Dikelas pun kami banyak sekali mengalami kejadian menyenangkan bahkan tidak menyenangkan.
            Saat perkuliahan berlangsung setiap kelas pasti berisik, sebab kami jurusa PGSD terkadang harus menggambarkan anak SD yang sesungguhnya. Maka dari itu mengapa kelas kami memilih desain seperti anak SD, agar saat perkuliahan berlangsung kami bisa membayangkan seakan-akan kami langsung terjun kelapangan untuk mengajar anak SD.
            Usahakan dimanapun kita belajar selalu jaga kebersihan, terutama dikelas. Karena dunia perkuliahan berbeda dengan anak sekolah, sebab kelasnya bergantian bukan hanya menetap dalam satu kelas atau ruangan. Oleh karena itu kita sebagai mahasiswa yang baik dan memiliki moral yang baik harus menjaga kebersihan . Ada pepatah mengatakan “Kebersihan sebagian dari iman”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar