Halaman

Selasa, 26 November 2019

Deskripsi “PISANG”




DESKRIPSI

Nama                           : Restu Aulia Putri. M
NIM                            : A1D118140
Ruang                          : R-004
Dosen  Pengampu       : Drs. Maryono, M.Pd.

PISANG
Musa Paradisiaca



           
Pisang merupakan nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa dengan daun yang besar memanjang dari suku Musaceae.

Klasifikasi Ilmiah
Kingdom
Plantae
Divisi
Magnoliophyta
Kelas
Liliopsida
Ordo
Musales
Famili
Musaceae
Genus
Musa

Tumbuhan terna adalah tumbuhan dengan batang lunak serta tidak membentuk kayu. Buah yang satu ini tersusun bertandan dnegan kelompok yang tersusun menjari. Pada umumnya buah berwarna kuning ketika sudah matang. Tetapi ada juga yang berwana merah, hijau, serta ungu.
Buah Pisang ini merupakan buah yang sering dikonsumsi oleh masyarakat baik dikota ataupun pedesaan. Buah ini adalah jenis buah barry dengan bentuk yang bulat lonjong dan pada umumnya berwarna kuning, hijau, ataupun coklat. Selain itu daging buahnya empuk serta rasanya manis. Biji buah ini sangat halus jadi aman dimakan, tetapi ada juga biji yang besar.
Manfaat yang terkandung dalam buah ini bermacam-macam. Kandungan yang terdapat didalamnya juga banyak seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin D, potassium, fosfor, dan masih banyak lagi. Dengn kandungan yang banyak membuat buah ini baik dikonsumsi dan bagus untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat dari buah ini yaitu menjaga kesehatan jantung, membantu saluran pencernaan, menurunkan resiko penyakit kanker, menjaga kesehatan mata, menurunkan resiko gangguan ginjal serta menjaga kesehatan kulit.
Adapun jenis-jenis buah Pisang, yaitu :
1.      Pisang Ambon
2.      Pisang Susu
3.      Pisang Lilin
4.      Pisang Mas
5.      Pisang Tanduk









.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar