Halaman

Selasa, 26 November 2019

Deskripsi “PERPUSTAKAAN”






Nama                           : Siti Nurkhodariah
NIM                            : A1D1181
Ruang                          : R-004

PERPUSTAKAAN


Perpustakaan merupakan sebuah ruangan yang didalamnya banyak menyimpan berbagai buku yang bermanfaat bagi mahasiswa, dimana buku sebagai sumber ilmu pengetahuan dan buku pula sebagai jendela dunia. Banyak sekali sumber ilmu pengetahuan di sini dengan membaca di perpustakaan begitu mudahnya kita mendapatkan ilmu pengetahuan dari buku yang kita baca.
Tempattnya yang nyaman, bersih dan dan berada di tenggah kampus ini memberikan daya tarik dan membuat bentah bagi mahasiswa yang membaca buku di perpustakaan ini. Uangannya di susun sedemikian rupa agar para mahasiswa ataupun pengunjung merasa nyaman berada di perpustakaan ini. Bukunya disusun secara rapi dan terorganisir di dalam rak. Selain itu bukunya di susun atau di tata sesuai dengan  mata pelajaran dan jenis buku sehingga mempermudahkan mahasiswa ataupun penggunjung yang inggin mencari buku berdasarkan jenis buku maupun matakuliahnya.
Perpustakaan di kampusku ini tidak sebesar perpustakaan pada umumnya. Ukuranya hanya 4 x 4 meskipun kecil tapi manfaatnya  tidak kecil pula. Bahkan mahasiswa disini merasa terbantu dengan adanya  perpustakaan yang kecil ini tetapi banyak sekali manfaatnya. Banyak buku di perpustakaan kampus yang dapat menunjang mahasiswa. Banyak sekali buku di perpustakanku ini.
Setiap hari kampus ini selalu dikunjungi mahasiswa. Banyak mahasiswa yang datang untuk sekedar membaca selain untuk di baca buku di perpustakaan juga dapat di pinjam oleh mahasiswa. Tetapi kita di wajibkan untuk memiliki kartu perpustakaan terlebih dahulu sehingga kita dapat meminjam buku yang ada di perpustakaan. Setiap orang boleh meminjam maksimal dua buku dengan jangka waktu pinjam satu minggu. Tapi bagi mahasiswa yang belum selesai membaca buku yang di pinjamnya atau masih perlu buku yang dipinjamnya dapat memperpanjang masa pinjam dengan jangka waktu satu minggu. Jika masih perlu juga harus di perpanjang terus karena apabila tidak di perpanjang atau telat mengembalikan buku dari masa jangka waktu maka akan di kenakan denda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar