Halaman

NIM                : A1D118160
Email              : ryan.rafiky06@gmail.com

Kenangan Waktu SD
Hari ini hari pertama saya masuk sekolah di SDN 12 Pulau Punjung yaitu SD yang tidak terlalu jauh dari rumah saya, Saya di antar oleh orang tua saya karena yahh... maklum saja sebagian anak yang baru masuk SD pastinya di antar oleh orang tuanya di hari-hari pertama, Di hari pertama ini saya mendapatkan banyak teman baru setelah teman yang saya temui di TK.
            Di hari berikutnya saya mulai pergi ke SD dengan ojek yang sudah di sewa oleh orang tua saya untuk mengantar saya ke SD setiap paginya, Di SD tersebut saya juga berjumpa dengan guru yang sudah mengajar kakak-kakak dan abang saya, yaitu ibuk Rosmi,ibuk Hartati,Ibuk Pina,dan Bapak Yul. Mereka guru-guru yang sudah senior di SD tersebut.
            Sepulang sekolah biasanya saya juga pulang dengan ojek dan sesekali saya pulang dengan teman-teman saya berjalan kaki, di sekolah biasanya pas jam istirahat kami bermain permainan yang lagi trend di waktu itu, ada beberapa nama permainan yang perna saya mainkan sewaktu di SD:
                              1.            Kaleren
                              2.            Kartu gambar
                              3.            Cak kompor
                              4.            Petak umpet
Di kelas tiga pas waktu istirahat saya dan teman teman saya bermain permainan kejar-kejaran,waktu saya berlari saya terjatuh kesandung batu yang mengakibatkan lutut saya berdarah karena terbentur batu dan saya pergin ke uks,di uks saya di obati sama kakak kelas enam dan dia berpura-pura menjadi suster ngesot untuk mencoba takut-takutin saya. Akan tetapi saya tidak takut,malahan luka tersebut saya kasih ke kakak itu.
Saya mengikuti organisasi pramuka untuk mencari pengalaman bersama teman-teman yang lain,kami pergi camping ke tepian sungai Batang hari disana kami memiliki agenda utama yaitu penanaman 1000 pohon dan sehari sebelum agenda utama itu saya beserta teman saya bertiga pergi menyeberangi sungai itu tanpa sepengetahuan pembina untuk menikmati tantangan menyeberangi sungai tersebut.Setelah kembali ke camp kami ketahuan oleh pembina menyeberangi sungai Batang hari dan kamipun di omeli oleh pembina kami
            Sewaktu saya pulang dari sekolah dengan teman-teman, kami melewati kebun karet orang dan di pertengahan jalan saya mendengar ada sesuatu di sana tetapi saya dan teman-teman melanjutkan perjalanan pulang. Alhasil keesokan harinya saya terkena demam yang mengakibatkan saya tidak dapat masuk sekolah, peristiwa itu di daerah saya disebut tasapo hantu.
Teman- teman yang selalu menemani hari-hari saya sewaktu kecil yakni:
Erland,Isep,Agung,Herik,Anggo,Dimas,Ulki,Alvin
Merekalah teman-teman dekat saya sewaktu SD.
Selesai sekolah kami juga pergi ke sungai untuk berenang setelah kegiatan olahraga yang  telah kami lakukan,di sungai kami melakukan pertandingan tahan napas yang paling lama dan tanding cepat menyeberangi sungai tersebut.
            Di sekolah saya dan teman-teman bermain bola di ladang sawah orang dan kami dimarahi oleh pemilik sawah,lalu kami meminta maaf kepada pemilik sawah itu dan kami pulang ke rumah bersama-sama.
Waktu pelajaran Matematika saya dan Erland berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Ibuk Pina dan kami diperbolehkan pulang duluan,setelah sekolah saya pergi bermain ke rumah Erland sambil mengerjakan PR bersama dengan Isep dan Agung. Setelah mengerjakan PR lalu kami bermain kelereng di perkarangan rumah Erland.
Di tahun terakhir kami di SD, acara perpisahan kami adalah pergi liburan ke bukittinggi dan melewati kota Padang panjang,kami memakai mobil tambang/umum untuk pergi ke sana. Diperjalanan kami bernyanyi bersama di dalam mobil,sesampainya di kota Padang panjang kami istirahat untuk sholat subuh,lalu kami melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi.
Di Bukittinggi kami berkunjung ke pasar atas/Jam gadang,lalu kami pergi memasuki lubang jepang, di dalam lubang jepang kami pergi berkeliling memasuki ruangan dapur,penjara,tempat penyimpanan senjata dan ruang tengah. Di dalam sana kami berkeliling dan berpencar dari rombongan dan akhirnya kami kembali lagi bergabung bersama yang lainnya untuk keluar dari dalam lubang jepang.