Halaman

Selasa, 08 Oktober 2019

Cerpen Masa SD “ MENGIKUTI O2SN “


Nama:Wahyu Tri Laksono
Nim:A1D118120
MENGIKUTI O2SN
Halo perkenalkan nama saya wahyu tri laksono yang hobi bermain bola saya adalah seorang siswa di sd N 85 tegal arum tepatnya kecamatan rimbo bujang, saya bisa dibilang siswa yang pintar tapi ya enggak pintar banget lah  seperti biasanya anak sd, pada pertama kali saya masuk di kelas 3 saya cukup senang karena sudah menggunakan pena bukan pensil lagi apalagi baru pertama kan menulis menggunakan pena itu pasti sangat menyenangkan bagi semua siswa sekolah dasar walaupun tulisan masih berantakan karena belum terbiasa menggunakan pena tapi lama lama akan terbiasa, apalagi di saat di suruh menulis itu sangat senang sekali karena akhirnya bisa menggunakan pena untuk menulis bukan menggunakan pensil lagi, walaupun pena itu sering hilang di ambil orang kalau kita lengah saat menaruhnya.
 saat saya kelas 3 SD saya duduk dengan teman yang satu jalur dengan saya namanya adalah soleh iya seperti namanya soleh tapi orangnya kurang soleh hehehe walaupun sama seperti saya namanya juga anak sd yang masih suka bermain-main  dia orangnya menurut saya asikk walau kadang juga ngeselin, kalau aku jajan sering minta giliran dia aja beli jajan gak boleh di minta ya walaupun aku ngasihnya enggak banyak juga sih, kami berdua kalau  kemana-mana pasti berdua ke kantin,main ke wc dan tau sendiri kalau ke wc pasti lama kadang kalau aku udh mau ke kelas temen saya pasti bilang nanti dulu sini aja dulu nah kegiatan yang di lakukan di wc tu habis kencing nnti ngomongin masa depan kalau ga ya kebelakang wc di situ terdapat hewan kalau di tempat saya namanya undur-undur yang jalanya mundur itu kami gali nnti kalau dapat di kumpulin terus bung gak berfaedah banget ya kan malah cuman bunuh hewan aja ya dengan itu udh buat kami senang jika dapat hewan tersebut dalam jumlah banyak.
Pada suatu hari saat pelajaran agama guru nya gak galak si sebenernya cuman waktu itu temen saya ribut ngajakin saya cerita terus sampai di panggil guru saya tidak dengar sampai lah di panggil berkali-kali sampai guru saya mulai marah dan melempar saya dengan penghapus kemudian kami berdua terdiam dan gak berani ngomong sampai pelajaran selesai, setelah itu kami minta maaf sama guru kami yang bernama bu saidar, bu saidar pun memaafkan kita berdua tapi jangan di ulangi lagi kata ibu tersebut  kami pun mengangguk iya ,kemudian kami salaman dengan ibu itu lalu ibu saidar keluar kelas, dan saya menyalahkan teman saya karena ribut walaupun saya juga ribut hehehe. Dan hari hari berikutnya  kami mulai sedikit mengurangi ribut dan belajar seperti biasanya yang penuh dengan kesenangan .pernah suatu saat setelah jam istirahat kami masuk ke kelas dengan wali kelas saya dan belajar matematika  yang kebetulan pelajaran favorit saya saat sd ya karena kalau ada olimpiade matematika sd saya yang ikut ya walapun saat itu saya baru ikut olimpiade saat kelas 5, saat guru saya yang bernama bu ana menjelaskan saya memperhatikan tapi di saat saya memperhatikan saya selalu menyepelekan materi tersebut dengan selalu bilang’’ah mudah ini’’ dan setelah guru saya selesai menjelaskan kami di kasih soal dan saya mengerjakan dengan cepat tapi tidak teliti saat di penjumlahan nya saya salah taro posisi angkanya alhasil saat guru menilai saya mendapatkan nol seketika saya langsung menangis di dalam kelas dan tidak mau keluar kelas walaupun sudah di suruh diam dengan guru saya saya tetap saja menangis sampai di rumah seperti biasa mama saya selalu menanyakan tadi belajar apa dan saya pun bercerita ke mama saya tapi mama saya bilang maknya jangan menyepelakan pelajaran walaupun kita udah tau caranya semenjak itu saya pun tidak lagi agar tidak lagi mengulang kesalahan yang sama seperti itu lagi

Di sd saya ada tradisi di mana ada jam luang di situ bermain bola bahkan hampir tiap hari kami bermain sepakbola di kala jam kosong atau pun jam istirahat sampai tidak jarang baju sekolah kotor hal yang paling menyenangkan adalah saat hujan turun itu sangat mengasikan sekali dan pasti saat hujan guru tidak masuk di situlah kami langung bermain saat bermain bukan cuman kelas 3 kelas 4,5 dan 6 juga turut bermain tidak jarang separing antar kelas saat bermain saya pasti di posisikan di paling depan dan tidak jarang saya menyetak gol  karena keseringanya bermain di suatu saat ada o2sn tingkat kecamatan saya pertamanya tidak tau tiba tiba saya di panggil guru olahraga saya untuk bermain dan di situ saya di gabungkan dengan kelas4,5, yang terpilih dan saya satu-satunya orang di kelas 3 yang ikut saya sangat senang sekali karena ini merupakan pengalaman pertama saya di sekolah untuk mengikuti kompetisi setelah di pilih beberapa pemain kemudia kami bermain dan berlatih di saat ada jam kosong untuk mengompakan kerjasama team agar team kami kuat dan kompak walaupun di team tersebut saya termasuk yang paling kecil sendiri bagiku bukan masalah dan tidak menurunkan mental saya.  saat di rumah berlatih dengan menggunakan botol di susun secara memanjang dan saya melewati secara zigzag agar manambah kelincahan saya saat bermain walapun saya latihan sendiri itu bukan masalah bagi saya setelah saya capek saya beristirahat.
Tibanya hari berkompetisi  pada saat malam harinya saya tidak bisa tidur karena terus memikirkannya saat pagi pun tiba saya langsung menuju kesekolah dan kami satu team berangkat menggunakan mobil dari salah satu guru kami saat sampai di sana sangat banyak peserta dari sd sd yang ada di rimbo bujang , setelah itu kami pun mengikuti upacara pembukaan setelah itu kami bersiap-siap menggunakan sepatu untuk bermain, saat pertandingan pertama melawan sd 73 kami menang dengan skor 1-0 di babak selajutkan dengan sd 198 kami menang lewat adu pinalty kemudian di semi final saya tidak di mainkan di babak pertama skor dan skor dalam posisi kalah 1-0 setelah itu guru saya tiba tiba memasukan saya di babak kedua dan di posisikan sebagai pemain depan saya pun bersiap-siap untuk masuk kelapangan dan bermain dan saat menit menujukan mau habis saya mendapat peluang di depan gawang dan saya menendang nya dan gol setelah itu saya sangat senang waktu hbis dan terjadilah adu pinalty namun di sini team kami kurang beruntung dan kalah dan kami pun pulang kerumah walaupun kalah saya tetap bangga bisa mengikuti kompetisi ini.
Dan di saat saya kelas 4 saya kembali di pilih untuk mengikuti kompetisi o2sn team kami berlatih dengan giat dan penuh semangat hujan pun kami tetap bermain dengan semangat. Dan tiba harinya nya saya berangkat ke sekolah dan ternyata i undur minggu depan dan saya baru tau kemudian satu minggu itu kami sering bermain kebetulan saat itu musim hujan jadi kami sering bermain di waktu hujan bahkan itu sampai kami lelah tibanya saat kompetisi malam harinya badan saya terasa tidak enak dan pagi harinya saya sakit demam dan saya pun tidak bisa mengikutinya saya sangat menyesal dan meminta maaf kepada teman-teman saya karena belum bisa ikut kompetisi tersebut saya pun hanya berharap tahun depan tidak terjadi seperti ini lagi dan ini menjadikan pembelajaran bagi saya untuk tau waktu kapan saat nya bermain kapan saatnya belajar agar kejadian ini tidak terulang kembali lagi dan saat saya kelas 5 saya masih seperti biasanya bermain bola di kala ada jam kosong bahkan sering separing dengan kelas 6 dan kelas kami menang, saat adanya kembali o2sn saya kembali di suruh ikut cabang sepakbola dan saya di percaya untuk mencari 7 teman sebagai team perwakilan dari sd saya waktu itu saya memilih soleh,nova,candra,boy,rori,bayu dan saya sendiri  5 adalah pemain inti dan 2 candangan dan saya mengambil bukan hanya di kelas 5 saja tapi di kelas 4 dan 3 juga yang menurut saya memiliki potensi  untuk bermain.
Saya pun menjadwalkan latihannya waktu itu di hari selasa sabtu dan minggu  dan saat di suruh di sekolah  saya pun udah 3 kali ini mengikuti dan saya berharap saya bisa memberi yang terbaik untuk sekolah karena saya sudah di percaya untuk menjadi pemimpinnya dan saya sering mengingatkan untuk jngan terlalu capek takutnya nanti seperti saya sakit di saat hari perlombaan kami sering berlatih dengan kelas 6 agar meningkatkan skill dan mental kami.
Setelah lama berlatih akhirnya sampai di hari perlombaan kami pun berangkat  ke kecamatan seperti biasa upacara pembukaan setelah itu acara kompetisi di mulai dan di pertandingan pertama menang dengan skor 2-0  dan kemudian menang sampai ke final melawan sd 165 pertandingan sangat sengit sampai babak pertama belum ada gol dan babak kedua saya mencetak satu gol namun di menit terahir ada kesalahan  dan berhasil di samaan dan terjadilah adu pinalty lagi lagi nasib berkata lain kami hanya puas di posisi ke dua walaupun adanya kekecewaan tapi saya sudah cukup bangga membawakan pialah pertama untuk sd saya setelah berjuang selama 3 tahun dan baru bisa membawa pialah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar