Halaman

Selasa, 08 Oktober 2019

Resensi Buku Anak " Piere Membuat Rumah Burung “


Nama    :Desy Rahma Sari
Nim      :A1D118134

      "Piere Membuat Rumah Burung"

Judul                : Piere Membuat Sarang burung
Karya               : Sandrine Deredel Rogeon / Gustavo Mazali
Penerbit           : PT Gramedia pustaka Utama, Jakarta 2006
Ukuran            : 20 x 20 cm
Tebal               : 16 Halaman




Pierre adalah seorang anak laki-laki yang manis dan cerdas. Dia senang bermain, Dia juga mempunyai peliharaan seekor anjing bernama Rubi. Dan mereka juga sering bermain bersama.
Pierre banyak sekali mainan yang ia miliki. Tetapi entah mengapa setelah bersenang-senang sepanjang hari dan bermain dengan semua permainannya. Entah mengapa lama-lama dia meraskan bosan dan ia ingin bermain dengan peliharaanya yang bernama Rubi. Di bangunkannya Rubi yang sedang tertidur. ‘’ Rubi..........!!! ayo bangun anjing kecilku. Ayok kita bermain bersama ayah di garasi.
Tak lama kemudian, mereka sudah berada di kebun dan mereka menemukan seeokor anak burung yang terjatuh dari sarangnya. Pierre pun menolong anak burung itu dengan membuatkan rumah burung. Kemudia Dia menemui ayahnya untuk meminta kayu dan mencoba membuat rumah burung tersebut bersama peliharaannya.
Buku ini ceritanya menarik. Ceritanya juga lucu dan memnggambarkan betul seperti apa jika seorang anak laki-laki  mencoba membuat rumah burung. Dan ada banyak hal tentunya yang dapat ia alami dengan mencoba belajar membuat sarng burung.
Menurutku, buku ini bisa di bacakan untuk anak-anak yang berusia kira-kira 3 tahunan saat mereka menjelang tertidur dan bisa juga untuk anak-anak berusia 5 atau 6 tahun yang sedang belajar membaca, karena ceritanya yang sederhana dan tidak terlalu panjang. Mungkin dengan membaca atau dibacakan buku ini dapat melihat cerminan diri mereka sendiri dan tentunya ikut belajar bersama Pierre dan Rubi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar