Halaman

Selasa, 08 Oktober 2019

Resensi Buku Anak " Mencari Allah “


RESENSI
Nama : Rizky Ade Kurniawan
Nim    : A1D118051
Email : ader75562@gmail.com



Judul Buku: Mencari Allah
Penulis: Ali Muakhir
Penerjemah : Pratama Almahdaly
Penerbit: PT Bumi Aksara Group
Tahun terbit: -
Tebal: 23 halaman

Nabi Ibrahim adalah nabi yang cerdas, setiap saat zat yang telah menciptakan dan beliau memikirkan menghidupkannya selama ini. Mula-mula Nabi Ibrahim berpikir bahwa tuhannya adalah bintang-bintang yang muncul di malam hari, lalu rembulan, lalu matahari. Akan tetapi, karena mereka tidak kekal, Nabi Ibrahim tidak lagi menganggap mereka Tuhan. Beliau yakin, Tuhan yang wajib disembah adalah Tuhan yang Mahakekal.
Nabi Ibrahim lahir di tengah penduduk Babilonia yang menyembah patung. Bahkan ayahnya adalah seorang pembuat patung. Beruntung, setiap kali ayahnya mengajak-nya menyembah atau membuat patung, beliau tidak pernah mengikutinya.Keadaan ini membuat Nabi Ibrahim tergerak untuk mencari Tuhan yang sesungguhnya. Selama berhari-hari beliau mengelilingi negeri untuk menemui Tuhan yang sesungguh nya.
Kelebihan dari buku ini adalah jalan ceritanya menarik dan setiap halaman diberikan gambar agar para pembaca tidak bosan dengan cerita ini, buku ini menyajikan cerita dengan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Kelemahan dari buku ini adalah tidak memiliki tahun terbit.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar