Halaman

Selasa, 08 Oktober 2019

Resensi Buku Anak " Hutan Untuk Kita Semua “


Nama : M.Agil Barwaasi
Nim    : A1D118113
Email : agilvamos45@gmail.com

Hutan Untuk Kita Semua


Judul Buku                : Hutan Untuk Kita Semua
Penulis                       : Imam Suyudi, Loren, Purnomo NW
Penerbit                      : EC –Indonesia Flegt Support Project
Tahun Terbit              : 2014
Tebal Buku                :            20 Halaman
Ukuran Buku             : 15 cm x 21 cm
           
            Buku ini merupakan buku cerita singkat untuk anak usia sekolah dasar dengan materi penunjang pendidikan lingkungan hidup. Buku yang ditulis oleh Imam Suyudi, Loren, Purnomo NW ini sangat membantu bagi anak- anak mengenai hutan di Indonesia, baik itu kekayaan alam  hewan dan tumbuhan langka, pemanfaatan hutan, bahaya perburuan dan segala perusakan hutan,juga kemampuan hutan membangun perekonomian rakyat, seperti madu, dan yang terpenting mengajarkan anak menumbuhkan penanaman tumbuhan dikarenakan oknum yang tidak bertanggung jawab, serta yang terpenting adanya hutan akan menimbulkan udara yang segar bagi manusia. Dengan adanya buku ini, Anak kita ikut dalam upaya meninngkatkan lingungan hidup
            Dalam buku ini sangat bermanfaat bagi murid tentang hutan, dan bagus buat jadi referensi di perpustakaan murid anak usia sekolah dasar dengan materi lingkungan hidup Pada buku ini sangat bagus dibaca apalagi ceritanya singkat tapi padat dengan gambar warna enak dilihat dan buku ini  merupakan produksi kerja sama antara uni eropa dan departemen kehutanan.
            Untuk kelebihan dari buku ini yaitu mempunyai sampul buku  yang bagus dengan dominan hijau, dan  pada saat dibaca buku ini menggunakan gaya bahasa sendiri dan mempunyai 20 halaman dengan materi yang singkat tapi padat.
            Untuk kekurangan buku ini susah didapatkan.disediakan untuk perpustakan pembelajaran siswa di SD dan tahun penerbit buku ini tidak diketahui.


Muara Bulian,  6 Oktober 2019


Resensator
M,AGIL BARWAASI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar